Hari Kedua UAS

No no no no no itu kata-kata yang terucap dari mulut dosen pengawas kelas kami, sungguh menenggangkan ketika melihat dosen tersebut. Banyak sekali peraturan yang harus di taati ketiak di dalam kelas. Sungguh tegas memang sebgai dosen memang harus seperti itu “I Like It”  ada 2 orang yang kena semprot oleh dosen pengawas tadi.

Seiring berjalannya UAS di kelas kami yaitu ruang 306 (03) dengan fasilitas wifi yang ada memulai mempersiapkannya, dihidupkanlah laptop/notebook kami satu persatu kemudian kami menikmati UAS dengan sistem Intranet secara himat. Sungguh sangat terlalu, ternyata dengan melihat soal Akuntansi Dasar yang kami lihat tidak ada bayangan sedikitpun untuk mengisinya.

Naas sekali kami hanya duduk terdiam karena kami tidak bisa berkutik di hadapan ibu dosen pengawas yang sangat super ketat. No no no no no “Tidak Boleh Nyontek” ahahahahahah…..

Akuntansi yang biasa kami praktek, tapi di hadapan kami hanya ada multiple choose sungguh sangat kebingungan kami  mengisi soal tersebut. Tanya kanan dan kiri tidak ada gunanya karena mereka semua tidak tahu jawabannya.

Detik-detik dan menit berlalu akhirnya kejadian itu terulang kembali, ketika ingin menyelesaikan soal terakhir, soal nomor 25 terjadi gangguan jaringan “server Down”, dan terjadilah kegaduhan yang sangat di kelas kami. Semua menari solusi dengan menanyakan pada dosen pengawas kami. Hanya bisa “coba kembali ulangi saja” yang bisa dikatakan dosen pembimbing.

Ada beberap orang di kelas kami yaitu kelas 12.1k Kelompok A yang bisa menyelesaikan soal Akuntansi Dasar, tapi anehnya mereka merasa menyesal telah menyelesaikan soal tersebut. Karena berdasarkan pengakuannya “Mereka tidak puas dengan jawaban mereka”, tapi yang lebih anehnya lagi kami bisa menyelesaikan ujian ini dengan santai yaitu dengan mengikuti Ujian Susulan yang di adakan Bulan Depan.

Ujian Susulan Memang Jalan yang bagus untuk di manfaatkan seperti mahasiswa seperti kami. Jadi bisa Open Book dengan modul yang ada. Jika kejadian ini terulang terus menerus maka akan kecewa terus mahasiswa BSI yang semula menawarkan fasilitas yang menjanjikan “Bagus” tapi pada kenyataannya tidak sesuai dengan harapan kami.

Kami hanya ingin segala masalah tehnis yang ada di BSI (03) sekarang bisa di selesaikan. Jangan selalu di biarkan kejadian seperti ini, kejadian ini sungguh sangat merugikan mahasiswa/i di BSI. Datang dengan membawa harapan tetapi pulang membawa kekecewaan. Memang harus di perbaiki permasalahan tersebut.

Harapan kami agar BSI (03) kedepannya bisa lebih baik dari yang sekarang, jadi tidak ada yang di rugikan atau merugikan. Selalu ada jalan untuk menyelesaikannya dengan sungguh-sungguh, dengar keluhan kami sebagai saran untuk membangun kinerja yang lebih baik kedepannya.

By bhonolover Posted in Berita

2 comments on “Hari Kedua UAS

  1. NO NO NO No(masih inget btul tu), 121k B pun mengalami hal tsb. sama persis perasaannya. buka soalnya. ting tong. no 1 ga da bayangan, lalu next no 2 wooooowwwwww. hiks sama aja, mungkin no 3 ada pencerahan, ternyata memanggggggggggggg.>>>> tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. ruwet.

Komentar Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s